Dampingi Atlet Disuntik Vaksin, Ini Janji Menpora

Bagas Abdiel ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 13:42:00 WIB
Dampingi Atlet Disuntik Vaksin, Ini Janji Menpora
Menpora Zainudin Amali (tengah) memberi sambutan dalam acara vaksinasi atlet, pelatih, dan ofisial di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/2/2021). (Foto: MNC Media/Bagas Abdiel)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mendampingi para atlet yang menerima vaksin tahap pertama pada Jumat (26/2/2021) hari ini. Selain Menpora, Wakil Presiden Maruf Amin juga hadir dalam acara tersebut.

Total 820 atlet, pelatih, dan ofisial yang disuntik vaksin mulai pukul 08.00 WIB. Para atlet divaksin datang dari berbagai cabang olahraga (cabor).

Menpora menjelaskan, atlet yang menerima vaksin merupakan prioritas. Mereka adalah yang akan bertanding dalam waktu dekat atau pun mereka yang sedang mempersiapkan diri ke ajang Olimpiade hingga SEA Games 2021.

Vaksinasi atlet tahap pertama dilakukan di Gelora Bung Karno, Jumat (26/2/2021). (Foto: MNC Media/Bagas Abdiel)
Vaksinasi atlet tahap pertama dilakukan di Gelora Bung Karno, Jumat (26/2/2021). (Foto: MNC Media/Bagas Abdiel)

"Hari ini yang kita dahulukan adalah mereka yang sekarang ini sedang berada di pusat-pusat pelatihan atau Pelatnas maupun mereka yang sedang bersiap untuk kegiatan, kompetisi, turnamen, atau pertandingan dalam waktu dekat," ucap Zainudin.

"Mereka yang ada di pelatnas adalah mereka yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Olimpiade Tokyo," tuturnya.

"Kemudian juga sekarang mulai masuk yang mereka mempersiapkan diri untuk ikut di kualifikasi-kualifikasi cabang olahraga maupun persiapan awal SEA Games di Vietnam," katanya lagi.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2