Demi Hadapi Khabib, Petarung Ini Siap 'Turun Gunung'

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 15:30:00 WIB
Demi Hadapi Khabib, Petarung Ini Siap 'Turun Gunung'
Georges St-Pierre ingin hadapi Khabib Nurmagomedov (Foto: Essentially Sports)

CALIFORNIA, iNews.id – Sosok Khabib Nurmagomedov mencuri perhatian Georges St-Pierre. Demi menghadapinya, petarung yang akrab disapa GSP itu siap kembali dari masa pensiun.

GSP mundur dari arena pertarungan pada 2019 lalu. Dalam kariernya, dia sukses mencatatkan 26 kemenangan dari 28 penampilannya.

Sebelum pensiun, GSP sempat menyatakan ingin bertemu Khabib. Namun ambisinya itu tidak direstui oleh UFC.

“Khabib sangat menarik bagi saya. Seorang pejuang tidak berpikir seperti orang normal. Seorang pejuang selalu ingin bertarung dengan pria yang tampaknya tak terkalahkan, pria yang tampaknya pejuang sempurna,” kata GSP dikutip dari The Sun, Kamis (23/7/2020).

“Dia memiliki aura tak terkalahkan. Jadi itu berarti jika saya mengalahkannya, saya akan menjadi yang pertama,” ujarnya.

Ya, saat ini Khabib memang belum terkalahkan. Petarung asal Rusia itu mampu membukukan 28 kemenangan.

Melihat fakta tersebut, GSP mengaku sangat tertantang. Dia tidak peduli dengan uang yang akan didapatnya jika menghadapi Khabib.

“Ini bukan soal uang. Ya, uang itu memang ada di sana. Tetapi ini bukan masalah uang. Ini tentang kemuliaan dan pencapaian diri. Sebuah momen yang akan tercatat dalam sejarah, untuk diri saya sendiri,” ucap GSP.

Editor : Bagusthira Evan Pratama