Demi Podium MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi Nyontek ke Maverick Vinales

Rivan Nasri Rachman ยท Jumat, 02 April 2021 - 10:55:00 WIB
Demi Podium MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi Nyontek ke Maverick Vinales
Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: motorsport)

DOHA, iNews.id – Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi berharap naik podium MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Demi mewujudkan misi, dia sampai menyontek data rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Rossi mendapat hasil buruk di MotoGP Qatar akhir pekan lalu akibat masalah ban belakang. Pembalap Italia yang dijuluki The Doctor itu hanya bisa finis ke-12 meski mengawali balapan dari posisi keempat.

Dia tak mau jatuh ke lubang yang sama dan berharap bisa tampil lebih oke di seri kedua. Rossi memiliki banyak data yang bisa membantunya tampil baik di lintasan.

Salah satunya tentu data Vinales. Dapat melihat data Vinales tentu menjadi sebuah berkah bagi Rossi karena motor Top Gun mampu menjadi yang tercepat mencapai garis finis di MotoGP Qatar.

“Pada balapan pertama saya tak bisa melaju cepat seperti yang saya inginkan. Jadi, kami akan mencoba mengubah sesuatu di pengaturan motor agar dapat memperpanjang masa kehidupan ban belakang kami,” kata Rossi, mengutip dari GPOne, Jumat (2/4/2021).

“Kami akan melihat nanti. Untuk sekarang kami sudah bekerja sangat keras, kami sudah melihat semua data, dan kami perlu untuk meningkatkan diri. Sepertinya motor Maverick memiliki hal yang berbeda pada pengaturan motornya dan di sistem elektroniknya,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2