Dicoret dari Timnas Indonesia U-19, 2 Pemain Ini Sempat Kepergok Pulang Jam 3 Subuh

Bagas Abdiel ยท Selasa, 24 November 2020 - 15:59:00 WIB
Dicoret dari Timnas Indonesia U-19, 2 Pemain Ini Sempat Kepergok Pulang Jam 3 Subuh
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau kegiatan TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Mereka dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner.

Keduanya tidak bergabung lagi di pemusatan latihan (TC) sejak Senin (23/11/2020). Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto menjelaskan alasannya.

“Kedua pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing karena masalah indisipliner. Tidak melakukan timbang badan di pagi hari, terlambat datang latihan Senin pagi, dan baru kembali ke hotel jam 3 pagi,” ujar Nova, saat dihubungi Okezone, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, kedua pemain ketahuan pulang larut malam setelah dilakukan pengecekan via cctv hotel. Beberapa pelanggaran ini kemudian dilaporkan kepada Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

“Senin pagi ada latihan dan kita sebelum latihan ada timbang badan di ruang medis. Mereka tidak hadir di (sesi) timbang badan,” ucap Nova.

“Lalu latihan mulai jam 7 pagi dan pemain tidak hadir. Baru sekira jam 07.30 atau 07.40 mereka baru datang, itu pun kita bangunkan pakai master key. Kita mencurigai kenapa kesiangan. Kita hubungi pihak hotel via cctv mereka pulang jam 3. Setelah itu kita laporkan ke Coach Shin,” ujarnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama