Dikritik Tak Miliki Mental Pemenang, Alex Rins Ungkit Duel dengan Marc Marquez

Bagas Abdiel Kharis Theo ยท Jumat, 30 April 2021 - 12:50:00 WIB
Dikritik Tak Miliki Mental Pemenang, Alex Rins Ungkit Duel dengan Marc Marquez
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Crash)

JEREZ, iNews.id- Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins kesal selalu dikritik karena dinilai tak memiliki mental pemenang. Alex Rins lantas mengungkit pertarungannya dengan Marc Marquez di MotoGP 2019.

Kritik kepada Alex Rins itu muncul karena sang pembalap gagal finis di MotoGP Portugal 2021 karena terjatuh saat berduel dengan Fabio Quartararo. Akhirnya Fabio Quartararo merebut kemenangan.

Banyak pihak menganggap pembalap asal Spanyol itu belum memiliki mental yang kuat sebagai pemenang. Namun, Rins mengakui itu adalah sebuah kesalahan hingga akhirnya ia harus mengalami kecelakaan di lintasan.

Dia mengatakan menyesal atas insiden tersebut. Sebab, dia merasa jika bisa tetap bertahan di posisi kedua hingga akhir balapan, maka akan mendapat keuntungan besar dalam posisinya di papan klasemen sementara.

Rins kini harus puas berada di urutan ketujuh dengan koleksi 23 poin. Andai, pada MotoGP Portugal, Rins berhasil menyelesaikan balapan di tempat kedua maka akan menduduki posisi kedua di papan klasemen sementara.  

“Jika saya bisa bertahan tetap di urutan kedua (di Portugal), saya sekarang akan menempati posisi kedua di klasemen sementara,” ungkap Rins, mengutip dari Motorsport, Kamis (29/4/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2