Dipasang demi Hiburan, Kamera Helm di Formula 1 Dianggap Tidak Ideal

Quadiliba Al-Farabi ยท Minggu, 19 September 2021 - 21:00:00 WIB
Dipasang demi Hiburan, Kamera Helm di Formula 1 Dianggap Tidak Ideal
Ilustrasi helm pembalap F1 dari tim Ferrari. (Foto: Twitter)

WANTAGE, iNews.id - Pencinta Formula One (F1) tentu tak asing dengan keberadaan kamera di helm para pembalap saat berlaga. Meski tujuannya menyuguhkan hiburan, rupanya helm kamera dianggap tidak ideal saat balapan.

Hal itu dikemukakan kepala kinerja kendaraan dari tim Williams, Dave Robson dikutip dari laman Racing News 365, Minggu (19/9/2021). Menurutnya tidak ideal ada kamera yang menampilkan sudut pandang pembalap. 

Namun, Robson masih bisa menolerir hal tersebut. Buktinya, Williams masih memasang kamera helm di pembalap andalannya, George Russell hingga balapan terakhirnya di GP Italia 2021 pekan lalu. Di sana Russell mengakhiri balapan dengan finis di urutan sembilan.

Kamera helm telah terbukti sangat populer di kalangan penggemar. Mereka bisa mendapatkan wawasan tentang apa yang dapat dilihat pengemudi saat mengendarai mobil Formula 1.

Robson masih mentoleransi keberadaan kamera helm ini jika tujuannya untuk hiburan. Dia tidak keberatan bila hal itu demi kepentingan masa depan olahraga.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: