Direktur Sirkuit Valencia Dibuat Deg-degan Akibat Rossi dan Marquez, Ada Apa?

Quadiliba Al-Farabi ยท Rabu, 27 Juli 2022 - 23:00:00 WIB
Direktur Sirkuit Valencia Dibuat Deg-degan Akibat Rossi dan Marquez, Ada Apa?
Direktur Sirkuit Valencia Gonzalo Gobert-Cezanne deg-degan akibat Valentino Rossi pensiun dan Marc Marquez yang cedera.

VALENCIA, iNews.id – Direktur Sirkuit Valencia Gonzalo Gobert-Cezanne deg-degan akibat Valentino Rossi pensiun dan Marc Marquez yang cedera. Dia khawatir penjualan tiket menurun.

Menurutnya, tanpa kehadiran Rossi dan Marquez akan mengurangi antusias penggemar dalam membeli tiket menonton secara langsung. Selama bertahun-tahun, Valencia dipercaya menjadi seri penutup MotoGP.

Namun kenyataan itu menjadi terancam imbas rotasi yang ingin dilakukan Dorna untuk menghadirkan lima sirkuit Peninsula dalam kalender.

“Menyongsong tahun 2023 kita akan mengadakan Grand Prix Komunitas Valencia. Pada 2022 dan 2023 kita akan memiliki balapan, pada 2024 kita akan lihat. Selama kita ada di kalender MotoGP, kita akan menjadi akhir pesta”, komentar Gonzalo dikutip laman Motosan, Rabu (27/7/2022).

“Dengan rotasi, saya pikir ada banyak ketidakpastian, ada terlalu banyak. Grand Prix Finlandia dibatalkan beberapa minggu lalu karena tidak datang tepat waktu dan homologasi hilang,” lanjutnya.

Kemungkinan terburuk yang terjadi adalah dihapuskannya sirkuit ini dari kalender. Kalaupun tidak, bisa saja Ricardo Tormo tidak lagi sirkuit penutup dari gelaran balap motor terbaik di dunia ini.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda