MotoGP

Ditawarkan Kembali ke Ducati, Begini Jawaban Jorge Lorenzo

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 16 September 2020 - 22:09 WIB
Ditawarkan Kembali ke Ducati, Begini Jawaban Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo. (Foto: visordown.com)

LUGANO, iNews.id - Mantan rider MotoGP Jorge Lorenzo mengakui jika dirinya nyaris sepakat kembali bergabung dengan Ducati Corse untuk musim depan. Namun, dia akhirnya mengurungkan niatnya.

Lorenzo berseragam Ducati pada periode 2017-2018, sebelum menuju Honda pada 2019, dan memutuskan pensiun. Namun, rider asal Spanyol itu kini justru merangkap sebagai penguji coba untuk Yamaha. Dia berharap agar bisa kembali balapan. Namun, dia justru tak bisa mengendarai motor selama 2020.

Tawaran kemudian datang dari Ducati. Lorenzo mengaku Manajer Ducati Gigi Dall'Igna dan penguji coba Michelle Pirro menghubunginya. Dari hal itu, Lorenzo menangkap gelagat Ducati yang ingin mencari pengganti Andrea Dovizioso.

“Selama lockdown, saya menerima telepon dari Gigi Dall'Igna yang mengucapkan selamat ulang tahun. Kemudian kami berbicara mengenai hal lain. Kemudian saya menanyakan keadaan tim, karena penasaran,” kata Lorenzo dikutip Motorsport, Rabu (16/9/2020).

“Tak lama kemudian, Michelle Pirro memberikan pesan. Sambil separuh bercanda, dia bertanya apakah saya ingin kembali ke Ducati. Kedua hal itu membuktikan ada ketertarikan dari Ducati. Saya mulai mempertimbangkan kembali balapan,” ujarnya.

Dari kejadian itu, Lorenzo memulai negosiasi. Tetapi, pada akhirnya dia memilih untuk tetap pensiun dan menolak tawaran Ducati.

“Kami memulai negosiasi. Namun, semakin dekat mencapai kesepakatan, saya justru makin ingin pensiun. Setelah berpikir selama beberapa hari, dengan menyesal saya harus menolak tawaran Gigi,” tutur Lorenzo.

Editor : Abdul Haris