Ditempel Max Verstappen, Lewis Hamilton Juara F1 GP Bahrain 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 28 Maret 2021 - 23:41:00 WIB
Ditempel Max Verstappen, Lewis Hamilton Juara F1 GP Bahrain 2021
Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton. (Foto: AFP)

SAKHIR, iNews.id - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton sukses memenangkan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Bahrain di Sirkuit Sakhir, Minggu (28/3/2021) malam WIB. Dia sukses mengalahkan pembalap Red Bull Racing Max Verstappen yang menempel di belakangnya

Balapan belum dimulai, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez mengalami masalah. Mobil RB16B miliknya berhenti di tengah lintasan, pada putaran pemanasan. Setelah beberapa saat, mobilnya bisa kembali berjalan, tetapi Perez kini harus masuk ke pit dan memulai balapan dari belakang.

Begitu balapan dimulai, Verstappen mampu menjaga keunggulan. Dia dapat menjaga Hamilton tetap berada di posisi kedua. Sementara pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc dapat naik ke posisi ketiga, menyalip Valtteri Bottas.

Putaran pertama belum berakhir sudah terjadi insiden. Pembalap debutan tim Haas, Nikita Mazepin menghajar pagar pembatas. Hal itu mengakibatkan Safety Car harus mengintervensi balapan.

Safety Car bertahan hingga putaran keempat, sebelum balapan kembali dilanjutkan. Verstappen dapat mengendalikan balapan dan menjaga Hamilton di belakangnya.

Memasuki putaran ke-11, pembalap berpaspor Belanda itu mulai menjauhi Hamilton. Dia bahkan membangun jarak menjadi 1,8 detik dan makin nyaman di depan.

Hal itu membuat Mercedes segera bertindak. Mereka segera memanggil Hamilton untuk mengganti bannya pada putaran ke-13. Hasilnya, dia dapat melaju lebih cepat.

Merasa tertekan, Red Bull pun bereaksi. Verstappen baru mengganti bannya yang telah tergerus pada putaran ke-18. Namun, Pit Stop mereka tak sempurna, dan dia keluar di belakang Hamilton.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2