Dituduh Anti Vaksin, Lewis Hamilton Beri Klarifikasi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 08:45 WIB
Dituduh Anti Vaksin, Lewis Hamilton Beri Klarifikasi

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: League Alerts)

MONAKO, iNews.id - Lewis Hamilton menjadi bahan perbincangan. Baru-baru ini dia mengunggah pendapatnya soal teori konspirasi vaksin Covid-19.

Hal itu dipublikasikan di media sosial Instagram. Hamilton mengomentari rencana milyader Bill Gates yang mau mengeluarkan banyak uang untuk mengembangkan vaksin.

Menurut Hamilton, rencana itu cuma akal-akalan saja. Ungkapannya tersebut jelas memancing kegaduhan sehingga dia melayangkan permintaan maaf.

“Saya meilhat ada beberapa komentar mengenai unggahan vaksin virus corona. Saya ingin mengklarifikasi beberapa hal. Sepertinya hal itu membuat kesalahpahaman,” kata Hamilton di akun Instagramnya.

“Pertama, saya tidak benar-benar melihat komentar yang ada. Hal itu merupakan salah saya. Seharusnya saya lebih menghormati badan amal milik Bill Gates. Perlu diperjelas, saya tidak menentang vaksin. Tak diragukan, hal itu akan sangat penting untuk menghadapi virus corona. Saya berharap perkembangannya bisa menyelamatkan banyak nyawa,” ujarnya.

Postingan Hamilton hanya bertahan beberapa saat saja. Pembalap Mercedes tersebut menghapusnya supaya tidak terjadi kegaduhan berkepanjangan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama