Dituduh Pelit Bayar Petarung, Ini Jawaban Presiden UFC Dana White

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 15:30 WIB
Dituduh Pelit Bayar Petarung, Ini Jawaban Presiden UFC Dana White

Presiden UFC, Dana White (Foto: Essentially Sports)

LAS VEGAS, iNews.id – Selama beberapa pekan terakhir, UFC disorot karena dianggap tak membayar petarungnya secara layak. Namun, Presiden UFC Dana White membantah hal itu.

Beberapa petarung memang menyatakan tidak puas dengan jumlah bayaran yang diberikan UFC. Mulai dari petarung papan atas seperti Jon Jones, hingga Paige VanZant menyatakan ketidakpuasannya.

Namun, White merasa bayaran yang diberikan sudah tergolong cukup. Apalagi jika sukses, petarung bakal mendapat banyak sponsor seperti yang terjadi pada Jones.

Oleh sebab itu, White menantang individu yang meragukannya, untuk bertanya langsung kepada Jones. White merasa Jones tidak jujur mengenai uang yang didapatkannya. Apalagi kini Jones bisa terbilang sebagai salah satu petarung yang kaya raya.

“Tanya saja Jon Jones berapa yang dia hasilkan. Dia tidak akan mengatakan berapa banyak bayaran yang didapatkan. Saya rasa narasi keadaan akan berubah begitu mengetahui penghasilannya,” kata White dikutip BJPenn, Jumat (10/7/2020).

Walau bayaran petarung UFC memang tergolong besar di kalangan MMA, mereka tidak sebanding dengan tinju yang memberikan bayaran jauh lebih besar.

Sebagai contoh, Conor McGregor hanya mendapatkan 30 juta dolar AS (Rp44 miliar) di setiap pertandingan. Namun, ketika melawan petinju sekelas Floyd Mayweather, dia langsung mendapatkan 100 juta dolar AS (Rp1,41 triliun).

Editor : Abdul Haris