Jorge Masvidal Bikin Rekor Jelang Bentrok Kamaru Usman di UFC 251

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 06 Juli 2020 - 18:20 WIB
Jorge Masvidal Bikin Rekor Jelang Bentrok Kamaru Usman di UFC 251

Jorge Masvidal (Foto: MMA Mania)

VEGAS, iNews.id – Jorge Masvidal bikin rekor jelang melakoni duel perebutan sabuk kelas welter melawan Kamaru Usman, Sabtu (11/7/2020). Hajatan itu akan digelar pada UFC 251 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab.

Masvidal ditunjuk beraksi dalam pertarungan tersebut untuk menggantikan Gilbert Burns yang positif tertular virus corona. BJPENN mencatat, atlet yang dijuluki The Gamebred itu mengukir rekor unik yakni sebagai petarung terlama kedua yang menunggu duel perebutan gelar.

Dia harus melewati 48 duel terlebih dulu untuk mendapatkan kesempatan memperebutkan sabuk juara. Masvidal hanya kalah dari petarung kelas berat Alistair Overeem yang harus melakoni 56 laga sebelum beraksi dalam pertarungan perebutan gelar.

Banyak atlet yang lebih beruntung ketimbang Masvidal. Sebut saja juara kelas ringan Khabib Nurmagomedov yang diberi kesempatan melakoni duel perebutan sabuk setelah melahap 25 pertandingan.

Kemudian ada pula Dominic Reyes yang baru melewati 12 laga profesional sebelum diberi kesempatan menghadapi Jon Jones untuk memperbutkan sabuk juara kelas berat-ringan UFC pada Februari lalu.

Usman juga tak jauh berbeda. Atlet muslim berdarah Nigeria itu melakoni 15 laga sebelum mendapat jadwal duel perebutan titel kelas welter melawan Tyron Woodley pada Maret tahun lalu.

Pertanyaannya sekarang bisakah Masvidal menggaet sabuk kelas welter di kesempatan pertamanya? Menarik untuk disaksikan.

Editor : Abdul Haris