Liga Spanyol

Diwarnai 2 Penalti, Atletico Madrid Taklukkan Deportivo Alaves

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 05:35 WIB
Diwarnai 2 Penalti, Atletico Madrid Taklukkan Deportivo Alaves

Atletico Madrid menang 2-1 atas Alaves (Foto: Twitter @Atleti)

MADRID, iNews.idAtletico Madrid memetik hasil positif pada jornada ke-32 La Liga, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. Menjamu Deportivo Alaves di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico menang 2-1.

Tuan rumah sudah mengancam di menit ke-10. Saul Niguez yang mendapat ruang langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya itu masih melebar dari mulut gawang.

Setelahnya tempo permainan berlangsung lambat. Kedua tim justru banyak memperebutkan bola di lini tengah tanpa bisa menyentuh area pertahanan. Skor 0-0 menghiasi babak pertama.

Di babak kedua tepatnya menit 59, barulah Atletico unggul. Berawal dari umpan Kieran Trippier, Saul sukses menceploskan bola lewat tandukannya.

Skor kemudian bertambah di menit 73. Wasit memberikan hadiah penalti sebab Marcos Llorente dijatuhkan Ruben Duarte dalam kotak terlarang. Penalti tersebut mampu dimaksimalkan oleh Diego Costa.

Tak cuma itu. Wasit kembali menunjuk titik putih di masa injury time. Kali ini hadiah penalti diberikan kepada Alaves karena bola menyentuh tangan Koke di area terlarang. Joselu yang maju sebagai eksekutor mampu mengubah keadaan jadi 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Atletico tetap berdiri di posisi tiga klasemen dengan kepemilikan 58 poin. Sedangkan Alaves ada di peringkat 15 dengan nilai 35.

SUSUNAN PEMAIN
ATLETICO MADRID (4-4-2)
Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi; Correa (Diego Costa 57), Partey, Saul, Koke; Morata (Llorente 57), Joao Felix (Carrasco 65)
Pelatih: Diego Simeone

DEPORTIVO ALAVES (4-1-4-1)
Pacheco; Aguirregabiria, Rodriguez, Ely, Marin (Rioja 78); Fejsa; Mendez (Duarte 62), Mahmoud, Pons (De La Fuerte 79), Vidal (Joselu 62); Burke (Camarasa 86)
Pelatih: Asier Garitano

Editor : Bagusthira Evan Pratama