Cincinnati Master 2019

Djokovic Melaju Mulus, Petenis Prancis Menunggu di Perempat Final

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 14:45 WIB
Djokovic Melaju Mulus, Petenis Prancis Menunggu di Perempat Final

Novak Djokovic lolos ke perempat final turnamen Cincinnati Masters 2019. (Foto: ATP)

MASON, iNews.id – Penampilan apik diperlihatkan Novak Djokovic pada babak ketiga turnamen Cincinnati Master 2019. Menghadapi Pablo Carreno Busta di Lindner Family Tennis Center, Jumat (16/8/2019) pagi WIB, Djokovic menang straight set 6-3 dan 6-4.

Dalam pertandingan ini, Busta tak bisa mengimbangi permainan ngotot khas Djokovic. Buktinya, Djokovic berhasil melayangkan delapan servis mematikan. Sementara sang lawan tidak melakukannya sama sekali.

Meski demikian, petenis kebangsaan Serbia tersebut tetap mengapresiasi permainan Busta. Menurutnya lawan punya semangat gigih dan tidak kenal lelah.

“Saya sangat senang dengan kinerja hari ini. Saya bermain melawan petenis yang sangat hebat dan berkualitas. Ini kemenangan straight set. Tetapi mungkin skor tidak menunjukkan
betapa sulitnya di lapangan. Secara keseluruhan, itu pertandingan yang sangat bagus,” kata Djokovic dikutip dari laman resmi ATP.

Pada fase perempat final nanti, Djokovic akan bertemu Lucas Pouille (Prancis) yang melaju setelah mengalahkan Karen Khachanov (Rusia) dengan skor 6(3)-7, 6-4, dan 6-2. Duel ini merupakan ulangan semifinal Australia Terbuka 2019. Kala itu, Djokovic keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 6-2 dan 6-2.

Bagi Pouille sendiri, ini merupakan perempat final ketiga di kejuaraan level masters 1000. Terakhir kali dia meraih prestasi tersebut pada Monte Carlo Masters 2017.

“Sudah lama sekali tidak merasakan perempat final. Saya sangat senang memiliki performa seperti sekarang ini,” ujar Pouille.

Djokovic merupakan satu-satunya petenis unggulan yang lolos ke babak delapan besar. Unggulan lainnya yakni Roger Federer tersingkir di putaran ketiga usai kalah 3-6 dan 4-6 dari Andrey Rublev (Rusia).


Editor : Bagusthira Evan Pratama