MotoGP 2019

Dovizioso Cemas Menatap GP San Marino 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 14 September 2019 - 00:31 WIB
Dovizioso Cemas Menatap GP San Marino 2019

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Crash)

MISANO, iNews.id - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso cemas memikirkan peluangnya di GP San Marino 2019. Menurutnya, balapan yang digelar Minggu (15/9/2019) nanti akan berjalan lebih sulit dibanding tahun lalu.

Pada GP San Marino 2018, Dovizioso juara dengan catatan waktu 42 menit 05,426 detik. Ketika itu dirinya unggul 2,822 detik dari Marc Marquez yang finis sebagai runner up.

Dovizioso memprediksi persaingan kali ini tidak akan berjalan mudah. Sebab ada perubahan aspal di lintasan Sirkuit Misano yang tentunya bakal mempengaruhi jalannya perlombaan.

“Ya, tahun lalu saya memang cepat. Tetapi sudah banyak yang berubah sekarang. Saat ini rival semakin kuat dan lintasan mengalami perubahan. Saya belum tahu cara mengatasi aspal yang baru, tetapi itulah situasinya,” kata Dovizioso kepada Crash.

Pembalap kebangsaan Italia tersebut juga enggan memikirkan perbedaan poin di papan klasemen sementara. Dovizioso masih berada di urutan kedua dengan perolehan 172 poin. Nilainya terpaut 78 angka dari Marquez di posisi pertama.

Menurutnya, apapun bisa terjadi pada lomba akhir pekan nanti. Beberapa pembalap dinilai memiliki peluang besar untuk merebut podium tertinggi.

“Saya tidak akan berubah ketika balapan, karena itu merupakan cara terbaik untuk meraih hasil positif. Tentunya jarak cukup jauh, apalagi Marc bisa meraih poin di sini. Sekarang belum saatnya memusingkan klasemen,” ujarnya.

“Yamaha bekerja dengan baik saat uji coba. Mereka bisa  bersaing lebih baik dibanding balapan sebelumnya. Marc Marquez juga bisa tampil bagus, dan begitu pula Alex Rins,” tutur Dovizioso.


Editor : Bagusthira Evan Pratama