Dramatis, Alexander Zverev Rebut Tiket Final US Open 2020

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 12 September 2020 - 08:44 WIB
Dramatis, Alexander Zverev Rebut Tiket Final US Open 2020

Alexander Zverev lolos ke final US Open 2020. (Foto: US Open)

NEW YORK, iNews.id - Petenis Jerman, Alexander Zverev lolos ke final US Open 2020. Secara dramatis, dia mampu mengalahkan Pablo Carreno Busta, Sabtu (12/9/2020) pagi WIB dengan skor 3-6, 2-6, 6-3, 6-4, dan 6-3.

Tampil di USTA Billie Jean King National Tennis Center, laga dituntaskan dalam waktu 3 jam 23 menit. Awalnya Zverev banyak melakukan kesalahan. Tapi mentalnya sangat bagus sehingga mampu membalikkan keunggulan di tiga set terakhir.

"Saya tidak percaya saat tertinggal dua set. Saya sadar sudah tampil di semifinal dan ini seharusnya menjadi pertandingan yang terbaik. Saya masih punya kesempatan, jadi saya hanya berusaha tampil lebih baik lagi. Saya harus lebih stabil," kata Zverev dikutip dari laman resmi ATP.

Pada set pertama dan kedua, Zverev melakukan 36 kesalahan yang menguntungkan buat Carreno Busta. Tapi Zverev tidak menurunkan tempo permainannya. Unggulan kelima tersebut berhasil menguasai keadaan dan akhirnya berbalik unggul.

"Yang terpenting adalah saya lolos ke final Grand Slam. Saya tahu harus bermain lebih baik. Saya senang bisa melakukannya," ucap Zverev.

Sejak 2011, Zverev jadi petenis pertama yang berhasil comeback setelah tertinggal dua set awal di babak semifinal. Sebelumnya hal serupa dilakukan Novak Djokovic ketika mengalahkan Roger Federer.

Editor : Bagusthira Evan Pratama