Singkirkan Serena Williams, Victoria Azarenka Lolos ke Final US Open 2020

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 11 September 2020 - 13:38 WIB
Singkirkan Serena Williams, Victoria Azarenka Lolos ke Final US Open 2020

Victoria Azarenka lolos ke final US Open 2020 (Foto: WTA)

NEW YORK, iNews.id - Victoria Azarenka kembali menunjukkan tajinya. Petenis asal Belarusia tersebut lolos ke final US Open setelah mengalahkan Serena Williams 1-6, 6-3, dan 6-3, Jumat (11/9/2020) pagi WIB.

Bagi Azarenka, ini laga semifinal Grand Slam pertama dalam tujuh tahun terakhir. Dia cukup kesulitan mengembalikan bentuk permainan terbaiknya usai mengalami cedera parah di bagian engkel.

Namun ajang US Open seolah menjadi panggung pembuktian Azarenka. Mantan ratu tenis dunia itu berhasil comeback melawan Serena yang menyandang status unggulan ketiga di turnamen ini.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Jika ingin mencapai final, Anda harus mengalahkan para pemain terbaik dunia dan itu terjadi hari ini," kata Azarenka dilansir laman WTA.

Awalnya dia sempat kewalahan meladeni pukulan keras Serena. Tapi Azarenka menemukan momentum bagus di set yang kedua. Hal itu dapat dia pertahankan hingga memenangkan laga ini dalam tempo 1 jam 56 menit.

"Semoga kemenangan ini bisa menginspirasi semua atlet wanita untuk terus mengejar impian. Saya yakin wanita bisa melakukan apapun," ujarnya.

Di final, Azarenka bertemu Naomi Osaka. Petenis asal Jepang tersebut terus melaju usai mengalahkan Jennifer Brady 7-6(1), 3-6, dan 6-3.

Editor : Bagusthira Evan Pratama