Fabio Quartararo Bisa Gagal Menang di MotoGP Prancis 2020 kalau Turun Hujan

Andika Pratama ยท Rabu, 12 Mei 2021 - 12:43:00 WIB
Fabio Quartararo Bisa Gagal Menang di MotoGP Prancis 2020 kalau Turun Hujan
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo selebrasi ala Cristiano Ronaldo usai memenangi MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4/2021) malam WIB. (Foto: Twitter)

LE MANS, iNews.id- Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berharap saat MotoGP Prancis 2021 tak turun hujun. Sebab, dia tak yakin bisa menang jika Sirkuit Le Mans, Prancis diguyur hujan.

MotoGP Prancis akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 16 Mei 2021. Dia berharap Sirkuit Le Mans dalam keadaan kering.

Quartararo mengatakan motor YZR-M1 tidak bisa tampil maksimal saat melaju di Sirkuit Le Mans saat hujan mengguyur. Quartararo tahu itu dari pengalamannya di masa lalu.

“Tahun lalu, saya melakukan tes yang sangat bagus, tetapi itu bukan sirkuit yang menguntungkan untuk motor kami saat hujan. Saya finis kedelapan, saya adalah Yamaha terbaik (di Sirkuit Le Mans saat itu) dan kami memiliki sedikit masalah di fase akselerasi,” kata Quartararo, dikutip dari Motosan, Rabu (12/5/2021).

“Namun, saat kering, ini adalah salah satu trek yang saya rasakan paling baik. Kita akan melihat cuacanya, saya memilih untuk tidak melihatnya (diguyur hujan lagi), saya benar-benar ingin berada di sana dan kami berharap cuacanya bagus!” tutur pembalap berjuluk El Diablo itu.

Saat tampil di MotoGP Prancis 2020, Quartararo sempat mencuri perhatian pada tes di Sirkuit Le Mans. Namun, penampilan apik Quartararo di Sirkuit Le Mans tidak muncul saat hujan mengguyur.

Quartararo hanya mampu finis kedelapan yang merupakan pencapaian terbaik di antara para pembalap Yamaha lainnya. Pengalaman itu membuat pembalap asal Prancis itu tahu hujan sebagai salah satu masalah baginya di Sirkuit Le Mans.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2