Gabung Honda, Pol Espargaro: Target Saya Juara Dunia MotoGP 2021

Wikanto Arungbudoyo · Rabu, 20 Januari 2021 - 00:30:00 WIB
Gabung Honda, Pol Espargaro: Target Saya Juara Dunia MotoGP 2021
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

ANDORRA, iNews.idPol Espargaro akhirnya bisa mencapai impiannya membela tim papan atas di MotoGP. Pembalap Spanyol itu akan membela Repsol Honda pada MotoGP 2021. Tak tanggung-tanggung, dia pun langsung mengejar titel juara dunia musim ini. 

Karier Pol Espargaro sejak naik kelas ke MotoGP pada 2014 memang kurang mentereng. Maklum, tim-tim yang dibelanya terbilang gurem. Saat debut, Polyccio mentas bareng Monster Yamaha Tech3 yang merupakan tim satelit.

Tidak heran, prestasinya biasa-biasa saja sekali pun mendapat gelar Pendatang Baru Terbaik MotoGP 2014. Padahal, Espargaro adalah juara dunia Moto2 2013. 

Setelah tiga musim di Yamaha, dia hengkang ke KTM Red Bull. Tim balap asal Austria itu tengah merintis jalan menjadi raksasa di MotoGP. 

Alhasil, Espargaro lebih banyak berkutat di papan bawah pada MotoGP 2017. Namun, progres ditunjukkan pada musim-musim berikutnya.

Puncaknya, Espargaro berhasil finis di urutan kelima klasemen pembalap MotoGP 2020. Dia sukses meraih enam podium bersama KTM Red Bull yang bukan tim mapan di kelas premier. Itu sudah menunjukkan seperti apa kemampuan pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2