Gawat! Repsol Honda Diterpa Masalah Besar di MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 14:36:00 WIB
Gawat! Repsol Honda Diterpa Masalah Besar di MotoGP 2022
Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui timnya dalam masalah besar tanpa kehadiran sang bintang, Marc Marquez. (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan)

AALST, iNews.id – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui timnya dalam masalah besar tanpa kehadiran sang bintang, Marc Marquez. Sebab menurutnya, setiap tim membutuhkan pembalap top untuk bisa membuat perbedaan.

Kehebatan The Baby Alien bersama Honda memang tak perlu diragukan lagi. Dalam kondisi primanya, pembalap asal Spanyol itu sukses menyabet enam gelar juara dunia dalam periode 2013-2019 di atas kursi motor pabrikan asal Jepang itu.

Sayangnya, rider berusia 29 tahun itu mengalami cedera parah pada lengannya usai kecelakaan fatal di Jerez pada 2020 lalu. Sejak itu, performanya terus menurun yang turut membuat Honda semakin terpuruk.

Pada paruh pertama MotoGP 2022 ini saja, tak ada satu pun pembalap Honda yang mampu mendapatkan podium. Bahkan, terakhir kali tim berlogo sayap itu memenangkan balapan adalah pada MotoGP Emilia Romagna tahun lalu, yang tentunya dipersembahkan oleh Marquez.

Puig pun tak memungkiri bahwa cederanya sang juara MotoGP enam kali itu membuat Honda menderita.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda