Hajar RB Leipzig, Liverpool Injakkan Kaki di Perempat Final Liga Champions

Andika Pratama ยท Kamis, 11 Maret 2021 - 05:08:00 WIB
Hajar RB Leipzig, Liverpool Injakkan Kaki di Perempat Final Liga Champions
Liverpool menghajar RB Leipzig 2-0 pada leg kdua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021), dini hari WIB. The Reds berhak melaju ke perempat final. (Foto: Reuters)

BUDAPEST, iNews.id Liverpool menghajar RB Leipzig 2-0 pada leg kdua 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (11/3/2021), dini hari WIB. The Reds berhak melaju ke perempat final dengan agregat 4-0.

Liverpool memulai pertandingan dengan menekan pertahanan Leipzig. Mereka ingin mencetak gol cepat, tetapi Leipzig bertahan dengan baik dan memberi perlawanan berarti.

Leipzig bahkan mendapatkan peluang emas pada menit ke-10 ketika mampu menembus pertahanan Liverpool. Akan tetapi, sepakan Dani Olmo mampu digagalkan kiper Liverpool, Alisson Becker, dengan baik.

Liverpool membalas dengan sundulan Diogo Jota pada menit ke-20 yang memaksimalkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Sundulan Jota sayangnya juga tidak mengubah kedudukan di papan skor.

Liverpool hampir membuka keran gol mereka melalui serangan balik cepat yang dimulai Thiago Alcantara pada menit ke-24. Akan tetapi, sepakan Mohamed Salah dan sundulan Sadio Mane gagal menempatkan bola ke dalam gawang Leipzig.

Setelah itu, Liverpool justru berada di bawah tekanan Leipzig. Meski begitu, Leipzig gagal memanfaatkan momentum itu untuk mencetak gol. Liverpool bahkan hampir mencuri gol pada tambahan waktu babak pertama jika sepakan Jota tidak melebar ke samping gawang Leipzig. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: