Hasil AFF Futsal Cup 2022: BTS ke Semifinal usai Pesta Gol 19 -0 ke Gawang Wakil Brunei

rio eristiawan ยท Selasa, 06 September 2022 - 16:20:00 WIB
Hasil AFF Futsal Cup 2022: BTS ke Semifinal usai Pesta Gol 19 -0 ke Gawang Wakil Brunei
BTS pesta gol 19-0 ke gawang wakil Brunei Darussalam Perwira FC di laga terakhir Grup A AFF Futsal Cup 2022. Kemenangan ini memastikan BTS ke semifinal. (Foto: Instagram/@bintangtimur_surabaya)

NAKHON RATCHASIMA, iNews.id- Bintang Timur Surabaya (BTS) pesta gol 19-0 ke gawang wakil Brunei Darussalam Perwira FC di laga terakhir Grup A AFF Futsal Cup 2022. Kemenangan ini memastikan BTS ke semifinal.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Nakhon Ratchasima, Thailand, Selasa (6/9/2022) sore WIB.

BTS langsung memberikan tekanan kepada pertahan Perwira FC pada awal babak pertama. Namun tendangan Edison Machado Coelho pada menit ketiga masih belum mengarah.

Ardiansyah Runtuboy mendapatkan peluang pada menit keempat, tetapi tendanganya masih terlalu pelan dan membuat kiper lawan dengan mudah menangkap bola tersebut. BTS kembali mendapatkan peluang, tetapi Andri Kustiawan masih belum bisa membawa timnya unggul usai tendangannya masih melebar dari sisi kanan gawang.

Usaha BTS untuk mendapatkan keunggulan pun berhasil, setelah tendangan Ardiansyah Runtuboy pada menit kelima gagal di amankan oleh kiper Perwira FC. Sementara tendangan keras Andri Kustiawan pada menit kedelapan berhasil menggandakan keunggulan BTS menjadi 2-0 atas Perwira FC.

Keunggulan dua gol membuat para pemain BTS terus melakukan serangan, tetapi usaha mereka masih belum berbuah hasil usai penyelesaian akhir yang kurang bagus. Tendangan jarak jauh Edison Machado Coelho pada menit ke-11 berhasil membawa BTS unggul 3-0 atas lawannya.

Sementara pada menit ke-16, Edison Coelho mencatatkan namanya di papan skor untuk mencetak gol kedua sekaligus membuat skor menjadi 4-0 untuk keunggulan BTS. Mimpi buruk Perwira masih belum selesai, setelah Syauqi Saud membawa BTS unggul 5-0.

Sedangkan pada menit ke-19, Andri Kustiawan berhasil mencetak gol keduanya usai kiper lawan kembali gagal mengamankan gawangnya. Sementara menjelang akhir babak pertama, Samuel Eko mempertegas keunggulan BTS menjadi 8-0.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda