Hasil BWF World Tour Finals 2022: Dikalahkan An Se-young, Gregoria Masih Berpeluang ke Semifinal

Andika Rachmansyah ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 12:04:00 WIB
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Dikalahkan An Se-young, Gregoria Masih Berpeluang ke Semifinal
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah dari wakil Korea Selatan An Se Young pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah 9-21 21-11 dan 10-21 dari wakil Korea Selatan An Se Young pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Kamis (8/12/2022) siang WIB. Meski demikian dia masih punya peluang ke semifinal meski sangat berat.

Sebab di laga terakhir Gregoria harus menang melawan tunggal putri nomor satu dunia Akane Yamaguchi.

Jalannya Pertandingan

Gregoria langsung mendapat tekanan dari An Se Young. Pemain asal Korea Selatan itu tampil cukup dominan sehingga berhasil unggul telak 7-1.

Gregoria tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan pemain nomor dua dunia tersebut. Hasilnya, tunggal putri andalan Indonesia itu harus tertinggal jauh 3-11 dari An Se Young di interval gim yang pertama.

Selepas interval, An Se Young sukses mencuri poin demi poin sehingga memperlebar keunggulan menjadi 16-8. Gregoria benar-benar dibuat mati kutu olehnya. Hasilnya, pemain kelahiran Wonogiri itu kalah di gim pertama dengan skor 9-21.

Di gim kedua, Gregoria mulai menemukan pola permainannya. Pemain nomor 18 dunia itu mampu ungguli An Se Young di interval kedua dengan skor 11-7. Selepas interval, dia semakin main lepas.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda