Hasil BWF World Tour Finals 2022: Jonatan Christie Menang Comeback atas Loh Kean Yew

Quadiliba Al-Farabi ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 15:42:00 WIB
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Jonatan Christie Menang Comeback atas Loh Kean Yew
Jonatan Christie menang atas Loh Kean Yew pada laga kedua Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2022, Kamis (8/12). (Foto: Twitter/@INABadminton)

BANGKOK, iNews.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menjaga peluang untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Pada laga kedua Grup B, pemilik sapaan Jojo itu mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew lewat rubber gim 16-21, 22-20, dan 21-10.

Dengan begitu dua wakil Indonesia di grup ini masih bisa lolos ke babak semifinal. Selain Jojo, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan keduanya di hari ini. Ginting dan Jojo pun untuk sementara masing-masing menduduki peringkat 1 dan 2 Grup B.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022) siang WIB, Jojo langsung menerima tekanan dari Loh. Dia langsung kemasukan empat angka beruntun di awal.

Loh semakin menekan dengan memasukkan empat angka selanjutnya hingga unggul 8-3. Perlahan-lahan Jojo mencoba memperkecil kedudukan tapi Loh mengamankan lebih dulu interval pertama 11-7.

Jojo mulai bisa memanfaatkan pengembalian bola dari Loh. Hal itu membuat ketinggalannya semakin tipis menjadi 11-13. Namun momentum itu tidak bisa berlanjut lebih lama.

Jojo kembali tertinggal banyak angka menjelang akhir gim. Sampai akhirnya Loh Kean Yew memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda