Hasil F1 GP Kanada 2022: Max Verstappen Raih Kemenangan Keenam Musim Ini

Cikal Bintang ยท Senin, 20 Juni 2022 - 04:29:00 WIB
Hasil F1 GP Kanada 2022: Max Verstappen Raih Kemenangan Keenam Musim Ini
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara F1 GP Kanada 2022 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (20/6/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Chris Helgren)

MONTREAL, iNews.id – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara F1 GP Kanada 2022 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (20/6/2022) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan keenam yang diraihnya musim ini.

Max Verstappen memulai balapan dengan baik dan langsung meninggalkan Fernando Alonso (Alpine) dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari). Pembalap asal Belanda itu tidak tersentuh oleh para pesaingnya hingga balapan memasuki putaran ke-7.

Pada putaran ke-8, Sergio Perez (Red Bull Racing) mengalami masalah pada mesinnya. Mobil yang dikendarainya tiba-tiba berhenti dan ia terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan di F1 GP Kanada 2022.

Usai bendera kuning berkibar, balapan kembali dilanjutkan dengan Verstappen dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) masuk ke pit secara bersamaan. Oleh sebab itu, Sainz kini memimpin balapan disusul Alonso di posisi kedua.

Memasuki pertengahan balapan, Sainz harus menepi ke pitstop untuk mengganti ban. Alhasil, The Dutch Devil sukses memanfaatkan kesempatan ini untuk kembali memimpin jalannya balapan.

Situasi ini terus terjadi pada pertengahan balapan, keduanya secara bergantian memimpin karena faktor ‘pitstop’. Pada lap ke-49, Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri) mengalami kecelakaan dan harus keluar dari balapan.

Safety Car pun dikeluarkan, dan bendera kuning dikibarkan akibat insiden tersebut. Para pembalap memanfaatkan jeda ini untuk menarik napas. Usai bendera hijau dikibarkan, para pembalap kembali memacu kendaraannya.

Saat ini, Verstappen masih memimpin jalannya balapan dengan nyaman setelah unggul 0,6 detik dari Sainz. Sainz dan Lewis Hamilton yang terus mencoba mengejar tidak dapat menyentuh The Dutch Devil yang tampil impresif sejauh ini.

Pada akhirnya, Verstappen yang tidak tersentuh berhasil memenangkan balapan di F1 GP Kanada 2022. Hasil ini membuat Verstappen meraih kemenangan keenam musim ini setelah GP Arab Saudi, GP Emilia Romagna, GP Miami, GP Spanyol dan GP Azerbaijan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda