Hasil F1 GP Spanyol 2022: Verstappen Juara, Leclerc Gagal Finis

Muammar Yahya Herdana ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 22:25:00 WIB
Hasil F1 GP Spanyol 2022: Verstappen Juara, Leclerc Gagal Finis
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen jadi pemenang Formula 1 (F1) GP Spanyol 2022. Nasib berbeda dialami pembalap Ferrai, Charles Leclerc yang gagal finis. (foto: REUTERS/Albert Gea).

BARCELONA, iNews.id- Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen jadi pemenang Formula 1 (F1) GP Spanyol 2022. Nasib berbeda dialami pembalap Ferrai, Charles Leclerc yang gagal finis.

Balapan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Padahal Charles Leclerc memulai jalannya balapan dengan baik. 

Jalannya Balapan

Pembalap asal Monaco tersebut mampu mempertahankan posisinya dari rivalnya, Max Verstappen, yang mencoba menyalipnya di tikungan pertama.

Nasib kurang baik harus didapatkan Lewis Hamilton di lap pertama. Pembalap asal Inggris itu bersenggolan dengan Kevin Magnussen yang membuatnya harus keluar dari posisi sepuluh besar.

Carlos Sainz yang memulai balapan dari urutan ketiga harus turun ke posisi ke-11 setelah melebar cukup dalam ke gravel di tikungan keempat. Tak berselang lama, Verstappen mengalami hal serupa yang membuatnya turun ke posisi empat.

Hal tersebut membuat posisi Leclerc yang memimpin jalannya balapan menjadi semakin tidak terbendung. Tanpa kendala berarti, Leclerc mampu unggul cukup jauh dari para rival yang berada di belakangnya.

Verstappen kambali harus mengalami masalah pada mobilnya setelah DRS miliknya tidak bisa  aktif. Hal tersebut membuat driver Belanda tersebut kesulitan untuk misa membalap George Russell yang berada di depannya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: