Hasil Indonesia International Series 2022: Kalahkan Alwi, Ikhsan Leonardo Melaju ke Final

maulana yusuf ยท Sabtu, 24 September 2022 - 20:30:00 WIB
Hasil Indonesia International Series 2022: Kalahkan Alwi, Ikhsan Leonardo Melaju ke Final
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay lolos final Indonesia International Series (IIS) 2022. Pemain unggulan pertama di turnamen ini menang atas Alwi Farhan 13-21, 21- (Foto: Twitter/@INABadminton)

YOGYAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay lolos final Indonesia International Series (IIS) 2022. Pemain unggulan pertama di turnamen ini menang atas Alwi Farhan 13-21, 21-5, 21-16.

Bermain di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022), Ikhsan sempat terseok-seok di gim pertama. Namun, pebulutangkis jebolan PB Djarum itu mampu comeback di dua gim selanjutnya dan sukses mengakhiri perlawanan Alwi lewat pertarungan sengit rubber game dengan skor 13-21, 21-5, 21-16. 

Ikhsan pada laga itu memang sempat kurang fokus di gim pertama. Akan tetapi, kualitasnya sebagai unggulan pertama mampu ditunjukkan dengan memenangkan gim kedua dan ketiga, sehingga berhak lolos ke final.

Jalannya Pertandingan

Sejak gim pertama dimulai, Ikhsan kerap melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, unggulan pertama itu harus kehilangan poin yang cukup banyak. 

Sementara itu, Alwi langsung sigap memanfaatkan situasi tersebut. Ia gencar melakukan serangan kepada Ikhsan dengan pukulan yang cukup keras dan akuratnya itu.

Bahkan, Alwi mampu membuat Ikhsan kewalahan dan sulit untuk mengembangkan permainannya. Hasilnya, Alwi pun sukses memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda