Hasil Indonesia Open 2021: Praveen/Melati Ditumbangkan Pasangan Denmark

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 25 November 2021 - 22:04:00 WIB
Hasil Indonesia Open 2021: Praveen/Melati Ditumbangkan Pasangan Denmark
Indonesia Masters 2021 diikuti banyak pebulutangkis top dunia. Ajang ini digelar lima hari lagi dan disiarkan langsung iNews. (Foto: MNC Media)

NUSA DUA, iNews.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tumbang di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Mereka dikalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dua gim langsung dengan skor 21-23 dan 14-21 dalam tempo 43 menit.

Bermain di Bali International Convention Center, Kamis (25/11/2021) malam WIB, Praveen/Melati tampil kurang percaya diri di awal gim pertama. Mereka sering melakukan kesalahan sendiri dengan melepaskan pukulan yang kurang akurat.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Christiansen/Boje untuk mendulang angka. Mereka pun menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Usai rehat, Honey Couple –julukan Praveen/Melati- berusaha keluar dari tekanan. Mereka bermain lebih cepat dengan melancarkan bola-bola tajam. Hasilnya, mereka mampu memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saja (14-13).

Akan tetapi, wakil Negeri Skandinavia itu tidak terlena terlalu lama dengan permainan Praveen/Melati. Mereka dengan sigap mengubah pola permainan dan berhasil menginjak angka 20 terlebih dahulu. 

Namun, berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Honey Couple, keunggulan Christiansen/Boje dikunci dan pasangan Merah-Putih itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20.   Tapi, di poin-poin kritis Praveen/Melati kehilangan konsentrasi, mereka pun menyerah di gim kedua dengan skor 21-23.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: