Hasil Kualifikasi F1 GP 70 Anniversary: Bottas Tercepat, Hamilton Kedua

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 21:52:00 WIB
Hasil Kualifikasi F1 GP 70 Anniversary: Bottas Tercepat, Hamilton Kedua
Pembalap Mecedes-AMG Valtteri Bottas berhasil jadi yang tercepat pada kualifikasi ketiga (Q3) Formula 1 GP 70 Anniversary di Sirkuit Silverstone, Sabtu (8/8/2020) malam WIB. (Foto: formula1.com)

SILVERSTONE, iNews.idMercedes-AMG Petronas mendominasi kualifikasi ketiga (Q3) Formula 1 GP 70 Anniversary di Sirkuit Silverstone, Sabtu (8/8/2020) malam WIB. Valtteri Bottas berhasil jadi yang tercepat disusul rekan setimnya Lewis Hamilton.

Hamilton sempat memimpin di menit-menit akhir kualifikasi. Namun delapan menit jelang waktu habis, Bottas menyalipnya dan mengumpulkan waktu tercepat yaitu 1 menit dan 25,154 detik.

“Terasa menyenangkan. Saya suka kualifikasi terutama jika berjalan dengan baik. Bangga mengendarai mobil ini. Tugas pertama kami adalah memulai balapan dengan baik besok,” kata Bottas di Twitter F1.

Sementara itu posisi ketiga secara mengejutkan ditempati pembalap BWT Racing Point Nico Hulkenberg. Driver berkebangsaan Jerman itu mengaku terkejut dengan capaian yang didapatnya di Silverstone.

“Tujuh atau delapan hari terakhir sangat gila. Akhir pekan ini saya merasa jauh lebih siap. Q3 saya fokus, tancap gas dan berikan apa pun yang saya miliki. Saya agak terkejut berdiri di sini. Tetapi ada senyum lebar di wajah saya,” ujar Hulkenberg.

Berikut hasil kualifikasi GP 70 Anniversary:

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda