Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia: Quartararo Raih Pole Position Ke-6

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 16 November 2019 - 21:46 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia: Quartararo Raih Pole Position Ke-6

Pembalap tim MotoGP Fabio Quartararo berhasil meraih pole position pada babak kualifikasi Grand Prix (GP) Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (16/11/2019).

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia: Quartararo Raih Pole Position Ke-6

VALENCIA, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Fabio Quartararo berhasil meraih pole position pada babak kualifikasi Grand Prix (GP) Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (16/11/2019). Dengan begitu, Quartararo sukses meraih enam pole positon di tahun debutnya.

Quartararo menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi, dengan catatan waktu 1 menit 29,978 detik. Dia berada di depan sang juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez yang membukukan waktu lebih lambat 0,032 detik saja.

Pembalap berusia 20 tahun mengaku senang bisa meraih pole position keenamnya. Padahal, dia membela tim satelit yang baru dibentuk pada awal musim ini. Tetapi, dia mengaku sudah dirinya kuat di sesi kualifikasi sejak nalapan ketiga pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

“Sejak awal musim, kami sudah tampil kuat di kualifikasi, terutama pada balapan di Jerez. Tahun ini saya membuat enam pole position. Jika melihat kondisi kami sebelumnya, saya sangat senang,” kata Quartararo kepada Motorsport.

Meski meraih hasil positif pada kualifikasi, Quartararo sedikit khawatir tak bisa memulai balapan di barisan terdepan. Pasalnya, dia menganggap kecepatannya ketika sesi latihan bebas tidak terlalu memuaskan, dan selalu kalah dari Mrquez.

“Saya begitu senang dengan hasil kali ini. karena kami bisa memperbaiki kecepatan, dibandingkan saat sesi latihan bebas. Sejujurnya, saya sedikit mengkhawatirkan hal itu,” tutur pembalap berpaspor Prancis itu.


Editor : Abdul Haris