Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Aragon 2021: Marquez Menggila, Rossi Kecelakaan

Rivan Nasri Rachman ยท Jumat, 10 September 2021 - 16:02:00 WIB
Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Aragon 2021: Marquez Menggila, Rossi Kecelakaan
Hasil latihan bebas pertama MotoGP Aragon 2021, Jumat (10/9/2021) sore WIB selesai digelar. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tampil menggila. (Foto: Twiter @HRC_MotoGP

ARAGON, iNews.id – Hasil latihan bebas pertama MotoGP Aragon 2021, Jumat (10/9/2021) sore WIB selesai digelar. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tampil menggila, sedangkan rivalnya Valentino Rossi mengalami kecelakaan.

Marquez berhasil jadi pembalap tercepat. The Baby Alien mampu membukukan waktu 1 menit 48,048 detik di sesi pertama.

Dua bersaudara Marc Marquez dan Alex Marquez (LCR Honda) menjadi pembalap yang terlihat pertama kali keluar dari garasi. Dengan cepat mereka mencoba memacu motor RC213V milik Honda tersebut.

Lalu tak berapa lama Maverick Vinales yang kini membela tim Aprilia Gresini pun akhirnya muncul dengan menggunakan motor RS-GP. Pada percobaan awal, Vinales hanya bisa menempati posisi ke-16 dengan perbedaan 1,1 detik dari peringkat pertama yang dihuni Marquez.

Ketika para pembalap saling berusaha mengejar catatan waktu Marquez, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) justru mengalami kecelakaan di tikungan kelima. Gara-gara insiden itu Rossi gagal mencatatkan waktu terbaiknya dan hanya bisa berada di posisi ke-20 usai sesi tersebut berakhir.

Sementara itu Mir dan Bagnaia pun mulai menemukan ritme dan mencatatkan waktu terbaik mereka. Namun, pada akhirnya Mir dan Bagnaia belum bisa mengalahkan catatan waktu yang dikemas Marquez.

Alhasil, sampai sesi latihan bebas pertama berakhir, Marquez tetap berada di urutan pertama, Mir kedua, dan Bagnaia berada di posisi ketiga. Sedangkan Alex yang sebenarnya tampil tak kalah hebat hanya bisa berada di posisi keempat.

Berikut Hasil Lengkap Latihan Bebas 1 MotoGP Aragon 2021:

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: