Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Italia 2022: Bagnaia Tercepat, Marquez Terpuruk di Posisi 21

Quadiliba Al-Farabi ยท Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:03:00 WIB
Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Italia 2022: Bagnaia Tercepat, Marquez Terpuruk di Posisi 21
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Italia 2022, Sabtu (28/5/2022). (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

SAN PIERO, iNews.id- Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Italia 2022, Sabtu (28/5/2022). Bagnaia mampu bangkit usai terjatuh.

Bagnaia mencatatkan waktu terbaik setelah beberapa bangkit dari kecelakaannya. Dia lebih cepat dari pembalap Aprilia Aleix Espargaro, dan pembalap VR46 Ducati, Luca Marini.

Sementara rider Repsol Honda, Marc Marquez masih melempem. Dia terpuruk di posisi 21.

Jalannya Sesi Latihan:

Memulai sesi, Francesco Bagnaia tampak masih belum bisa mengatasi masalah saat di tikungan pertama. Dia melakukan kesalahan yang sama dengan tiga kesempatan sebelumnya. Hal ini membuat catatan waktu pembalap Ducati Lenovo ini tercecer ke belakang. 

Namun masalah di tikungan pertama bukan cuma dialami Bagnaia. Pembalap VR46 Marco Bezzecchi malah mengalami crash di tikungan ini saat sesi sudah berlangsung empat menit.

Kesalahan Bagnaia juga diikuti rekan setimnya Jack Miller. Pembalap Australia itu juga mengalami masalah dengan motornya sehingga keluar dari trek.

Alih-alih semakin baik, Bagnaia justru mengalami antiklimaks saat memasuki tikungan ke-12. Dia mengalami kecelakaan besar yang memaksanya terlempar dari sesi ini.

Hari yang tak begitu baik bagi pembalap Ducati Lenovo. Pasalnya Jack Miller pun tampak masih berusaha menemukan kecepatan sebenarnya. Sementara pembalap tercepat masih diambil alih Aleix Espargaro dari Aprilia.

Ternyata bukan hanya Lenovo, tapi Ducati keseluruhan tampak suram di FP3 ini. Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin kini yang menyusul mengalami crash di tikungan 10.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: