Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Jerman 2021: Marquez dan Rossi Mulai Bangkit

Rivan Nasri Rachman ยท Sabtu, 19 Juni 2021 - 16:28:00 WIB
Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Jerman 2021: Marquez dan Rossi Mulai Bangkit
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez punya jurus jitu hadapi cuaca ganas MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

SAXONY, iNews.id – Dua pembalap senior Marc Marquez dan Valentino Rossi mulai menemukan kebangkitan pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Jerman 2021. Agenda tersebut digelar di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (19/6/2021) sore WIB. 

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sukses menjadi yang tercepat di fase ini. Dia membukukan mencatatkan waktu 1 menit 20,348 detik.

Quartararo berhasil melewati catatan waktu terbaik yang dimiliki Jack Miller (Ducati Lenovo) sebelumnya. Kini Miller duduk di peringkat kedua dan disusul Johann Zarco dan Miguel Oliveira.

Sementara Marquez dan Rossi mengalami sedikit peningkatan. The Baby Alien mampu berada di urutan kesembilan di sesi latihan ketiga tersebut dan The Doctore menempati urutan ke-16.

Pada sesi ketiga itu, Marquez kembali menjadi sorotan karena turun dengan menggunakan ban belakang bertipe soft. Dengan menggunakan ban tersebut, The Baby Alien langsung mampu berada di posisi kelima.

Ketika sesi latihan itu berlangsung, Enea Bastianini dari tim Avintia Esponsorama justru mengalami kecelakaan. Tak lama Marquez hampir menyusul Bastianini yang terjatuh, namun pembalap Repsol Honda itu bisa mengatasi motornya dan membuatnya masuk ke area gravel.

Tak seperti Marquez yang selamat, Iker Lecuona justru mengikuti Bastianini dengan mengalami kecelakaan di tikungan pertama Sirkuit Sachsenring tersebut. Beberapa saat kemudian giliran Maverick Vinales yang terjatuh di tikungan berbahaya itu.

Lalu dua pembalap Suzuki Ecstar, mengalami masalah di sesi latihan ketiga. Alex Rins mengalami kesialan dengan mesin motornya yang membuat dia harus kembali ke pit dan menggunakan motor baru. Lalu Joan Mir justru masuk ke area gravel karena tak mau mengalami kecelakaan saat tikungan.

Ketika sesi latihan bebas ketiga tinggal menyisakan beberapa menit lagi, Jack Miller dan Fabio Quatararo memberikan kejutan dengan saling menyalip perolehan catatan waktu tercepat. Kedua pembalap itu lantas sukses menduduki dua pembalap tercepat di sesi latihan bebas ketiga,

Berikut Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Jerman 2021:

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2