Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Jerman 2022: Lagi-lagi! Bagnaia Pecahkan Rekor Tercepat

Muammar Yahya Herdana ยท Sabtu, 18 Juni 2022 - 16:16:00 WIB
Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Jerman 2022: Lagi-lagi! Bagnaia Pecahkan Rekor Tercepat
Francesco Bagnaia, kembali menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Jerman 2022. Rider yang akrab disapa Pecco ini mencatatkan waktu fantastis. (Foto: Instagram/@pecco63)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id- Pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia, kembali menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Jerman 2022. Rider yang akrab disapa Pecco ini mencatatkan waktu fantastis, 1 menit 19,765 detik.

Sesi tersebut dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (18/6/2022) sore WIB. Dengan catatan tersebut, Bagnaia pun kembali memecahkan rekornya sendiri di sirkuit tersebut.

Dengan cuaca yang cerah, Fabio Quartararo tidak mengawali latihan bebas ketiga dengan sempurna. Juara dunia 2021 itu harus melebar ke gravel di tikungan pertama setelah menikung terlalu dalam yang membuatnya cukup kesulitan.

Belum lima menit sesi ini berlangsung, kecelakaan harus dialami oleh Marco Bezzecchi di tikungan ke-12. Untungnya, pembalap asal Italia itu tidak mengalami hal serius dan langsung berpindah ke posisi yang lebih aman.

Francesco Bagnaia kembali menunjukan kemampuannya untuk menjadi yang tercepat pada sesi kali ini. Sedangkan posisi Joan Mir untuk bisa langsung melaju ke Q2 belum aman setelah dirinya hanya bertengger di posisi 10.

Posisi Joan Mir pun semakin sulit setelah Miguel Oliveira berhasil masuk ke sepuluh besar setelah menggunakan ban soft. Pembalap KTM tersebut mampu mencatatkan waktu selama 1 menit 20,554 detik.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, Mir kembali mencoba memperbaiki catatan waktunya. Tidak membutuhkan waktu lama, juara dunia 2020 itu pun akhirnya langsung berhasil kembali ke 10 besar.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda