Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Portugal 2021: Marquez Kali Ini Melempem, Quartararo Tercepat

Djanti Virantika ยท Sabtu, 17 April 2021 - 19:55:00 WIB
Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Portugal 2021: Marquez Kali Ini Melempem, Quartararo Tercepat
Pembalap anyar Moster Energy Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: gpone.com)

PORTIMAO, iNews.id-  Seluruh pembalap telah menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (17/4/2021) sore WIB. Hasilnya, pembalap Repsol Honda Marc Marquez malah melempem dan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo keluar sebagai yang tercepat.

Sejumlah pembalap berhasil tampil kompetitif di sesi latihan bebas ketiga ini hingga mengamankan posisi kualifikasi dua. Salah satunya adalah Fabio Quartararo dengan mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 39,044 detik.

Pembalap berjuluk El Diablo itu unggul hingga 0,051 detik dari Franco Morbidelli yang mengekor di tempat kedua. Hasil ini membuat Yamaha kembali menunjukkan tajinya di MotoGP 2021.

Posisi tiga besar sendiri dilengkapi oleh pembalap Tim Ducati Lenovo, yakni Francesco Bagnaia. Dia mencatatkan waktu terbaiknya di sesi ini dengan 1 menit 39,117 detik.

Selanjutnya, ada pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco yang mengisi posisi keempat. Posisi kelima pun ditempati oleh Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar.

Sementara itu, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan hasil yang berbeda dibanding dua sesi latihan bebas MotoGP sebelumnya. Kali ini di tercecer keluar dari 10 besar dan hanya menghuni urutan ke-15.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2