Hasil Liga Futsal Profesional: Ronal Tajam! Black Steel Bantai Giga FC 6-1

Andhika Khoirul Huda ยท Senin, 11 Juli 2022 - 16:53:00 WIB
Hasil Liga Futsal Profesional: Ronal Tajam! Black Steel Bantai Giga FC 6-1
Giga FC (biru) ditekuk Black Steel Manokwari 1-6 pada laga lanjutan Liga Futsal Profesional 2021, Senin (11/7/2022). (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)

LOMBOK, iNews.idBlack Steel Manokwari berhasil membantai Giga FC Kota Metro pada pekan ke-14 Liga Futsal Profesional 2021. Ardiansyah Nur dan kolega menang dengan skor 6-1.

Berlaga di GOR Tripat, Lombok Barat, Senin (11/7/2022) siang WIB, Black Steel sebenarnya cukup mendapat perlawanan sengit dari sang lawan. Namun, penyelesaian akhir mereka lebih klinis sehingga mampu menorehkan gol lebih banyak. Adapun pemain Black Steel, Ronal Rumbiak berhasil tampil tajam dengan dua golnya pada laga ini.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Black Steel mendapat tekanan dari Giga FC pada menit-menit awal. Bahkan, M. Iqbal Pasaribu nyaris membawa Giga FC unggul jika tendangannya pada menit pertama tidak membentur mistar gawang.

Lima menit laga berjalan, Black Steel mulai bisa mengembangkan permainan. Wendy Brian Lindrey pun memiliki dua kesempatan beruntun untuk memecah kebuntuan. Sayang, tendangannya bisa ditepis dua kali oleh Roland Ginanjar.

Tak lama kemudian, gantian Giga FC yang mendapat dua peluang beruntun lewat Iqbal Pasaribu dan Filippo Inzaghi. Namun, Muhammad Albagir juga mampu mengamankan tendangan dari kedua pemain tersebut.

Pada menit delapan, umpan lambung dari sepak pojok Black Steel disambut dengan tendangan voli Henrique Di Maria. Akan tetapi, bola yang meluncur keras ke arah gawang bisa dihalau oleh pemain belakang Giga FC.

Semenit berselang, Brian melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Namun, lagi-lagi Roland membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan itu.

Memasuki menit 11, malapetaka datang pada Giga FC usai Inzaghi melanggar Di Maria di kotak terlarang yang menghasilkan penalti untuk sang lawan. Lalu, Diego Rodrigo yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membawa Black Steel unggul 1-0.

Dua menit kemudian, Adityas Priambudi Wibowo berhasil memperlebar keunggulan Black Steel menjadi 2-0. Lewat aksi individunya yang melewati dua pemain Giga FC, peraih emas PON Papua 2021 itu merobek jala gawang dengan sepakan kaki kirinya.

Setelah itu, pertandingan terus berjalan menarik karena kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga turun minum tidak ada lagi gol yang tercipta. Black Steel unggul 2-0 atas Giga FC di babak pertama.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda