Hasil MotoGP Austria 2021: Dramatis, Brad Binder Finis Terdepan

Admiraldy Eka Saputra ยท Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:57:00 WIB
Hasil MotoGP Austria 2021: Dramatis, Brad Binder Finis Terdepan
Pembalap KTP Brad Binder juara MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

SPIELBERG, iNews.id - Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder finis terdepan pada MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021) malam WIB. Kemenangan yang diraihnya berlangsung dramatis lantaran hujan yang mengguyur jelang akhir laga.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring berlangsung sengit sejak para pembalap meninggalkan garis start. Jorge Martin (Pramac Ducati) yang mengawali balapan dari posisi terdepan melesat meninggalkan para pembalap lain.

Pertarungan melibatkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Repsol Honda) terjadi untuk memperebutkan posisi kedua. Start dari posisi kelima, The Baby Alien berhasil merangsek ke posisi depan.

Joege Martin sempat kehilangan posisi pertama. Jarak dekat antara pembalap terdepan membuat posisi pimpinan balapan beberapa kali berubah di lap-lap awal.

Fabio Quartararo yang sempat melebar di putaran pertama juga mulai meramaikan persaingan di posisi depan. Perlahan tapi pasti, pembalap Monster Energy Yamaha itu mulai naik ke posisi dua.

Tiga pembalap mulai menjauh di posisi terdepan. Memasuki putaran kedelapan, Bagnaia masih memimpin diikuti Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Nasib kurang baik diamali Johann Zarco (Pramac Ducati). Rider asal Prancis itu terjatuh di tikungan kelima saat balapan masih menyisakan 10 putaran.

Persaingan ketat kembali terjadi di posisi depan. Marc Marquez yang mulai menempel Quartararo berhasil merebut posisi dua untuk mendekati Bagnaia di posisi depan.

Sementara itu, Pecco -julukan Bagnaia- masih melaju mulus memimpin jalannya balapan. Kecepatan Desmosedici di trek lurus jadi salah satu keunggulan Bagnaia pada balapan kali ini.

Namun, peralahan tapi pasti Marquez mulai mendekati Bagnaia. Balapan semakin menarik menjelang putaran terakhir. Lima pembalap terdepan memilih untuk melakukan pergantian motor lantaran kondisi sirkuit yang mulai basah akibat turunnya hujan.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap KTM Red Bull (Brad Binder) untuk mengambil alih mpimpinan balapan. Dia memaksakan melanjutkan balapan dengan menggunakan ban kering. 

Binder pun berhasil finis terdepan. Dia diikuti Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang melengkapi posisi tiga besar pada gelaran MotoGP Austria 2021 kali ini.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel: