Hasil Pemanasan MotoGP Inggris 2022: Maverick Vinales Tercepat, Aleix Espargaro Beraksi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 16:31:00 WIB
Hasil Pemanasan MotoGP Inggris 2022: Maverick Vinales Tercepat, Aleix Espargaro Beraksi
Hasil Pemanasan MotoGP Inggris 2022 sudah diketahui, Minggu (7/8/2022) sore WIB. Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

NORTHAMPTONSHIRE, iNews.id - Hasil Pemanasan MotoGP Inggris 2022 sudah diketahui, Minggu (7/8/2022) sore WIB. Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat.

Begitu sesi Warm-up dimulai, sejumlah pembalap langsung menuju lintasan. Termasuk salah satunya Aleix Espargaro, yang sempat dikabarkan bakal absen, akibat cedera.

Hanya saja, Espargaro memang terlihat tidak terlalu memaksakan diri. Dia memanfaatkan waktunya untuk menyesuaikan diri dengan motor dan mencari setelan untuk balapan.

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira kemudian mencatatkan patokan waktu di awal. Hanya saja, waktu yang dibuatnya masih tergolong pelan, karena berada di kisaran 2 menit.

Pembalap pertama yang menembus waktu di bawah 2 menit adalah Maverick Vinales. Dia kemudian secara perlahan semakin mempertajam catatan waktunya di sesi pemanasan.

Walau demikian, rider Suzuki Ecstar, Alex Rins merebut catatan waktu tercepat. Dia membukukan 1 menit 59,493 detik. Tetapi, Vinales segera menggeser waktu Rins.

Vinales menjadi yang tercepat setelah membukukan waktu 1 menit 59,227 detik. Dia mantap menduduki posisi puncak, mengungguli Rins yang berada di peringkat kedua.

Sementara posisi tiga besar ditutup oleh pembalap Suzuki lainnya, Joan Mir. Juara dunia MotoGP 2020 itu membukukan waktu 1 menit 59,493 detik. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda