Hasil Piala Asia Futsal 2022: Iran Bantai Thailand 5-0, Tantang Jepang di Final

Cikal Bintang ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 05:06:00 WIB
Hasil Piala Asia Futsal 2022: Iran Bantai Thailand 5-0, Tantang Jepang di Final
Timnas Iran mengalahkan Thailand 5-0 pada semifinal Piala Asia Futsal 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kamis (6/10/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/afcasiancup)

KUWAIT CITY, iNews.id – Timnas Iran mengalahkan Thailand 5-0 pada semifinal Piala Asia Futsal 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kamis (6/10/2022) malam WIB. Hasil ini membuat mereka berhak melaju ke laga pamungkas.

Di final Iran akan bertemu Jepang. Sebelumnya Negeri Sakura mengalahkan Uzbekistan 2-1 di babak empat besar. Duel final berlangsung, Sabtu (8/10/2022).

Jalannya Pertandingan

Timnas Futsal Iran langsung tancap gas menyerang pertahanan Thailand. Tak butuh waktu lama, pasukan Shamsaee Vahid itu mampu menjebol gawang Thailand ketika laga baru berjalan 49 detik.

Gol itu diciptakan oleh Tayebi (1’), yang memanfaatkan umpan dari penjaga gawang. Selepas gol tersebut, Timnas Futsal Iran bermain lebih kalem untuk menjaga ritme agar tidak melakukan kesalahan.

Timnas Futsal Thailand memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan tekanan. Sementara, Timnas Futsal Iran sesekali mengandalkan pola serangan balik cepat untuk menghancurkan pertahanan Tim Gajah Perang -julukan Thailand.

Pada akhirnya, Timnas Futsal Iran berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0. Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Iran bermain lebih agresif dibandingkan dengan babak pertama.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda