Hasil Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Tumbang usai Duel Sengit, Indonesia 0-2 India

Andika Rachmansyah ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 15:49:00 WIB
Hasil Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Tumbang usai Duel Sengit, Indonesia 0-2 India
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya melawan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

BANGKOK, iNews.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya tumbang 21-18 21-23 19-21 dari duo India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Piala Thomas 2022, Minggu (15/5/2022) sore WIB. Skuad Merah Putih tertinggal 0-2.

Namun Indonesia masih punya harapan. Setelah ini Jonatan Christie berhadapan dengan Srikanth Kidambi.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Impact Arena, Bangkok, pertandingan berlangsung cukup ketat sejak fase awal laga. Kedua pasangan juga bermain dalam tempo yang cepat. Ahsan/Kevin yang sempat tertinggal 3-5 dari Rankireddy/Shetty berhasil membalikan kedudukan menjadi 7-6.

Setelah itu, kejar-kejaran poin pun tersaji. Namun pada akhirnya, Ahsan/Kevin mampu menutup sangat manis interval pertama dengan keunggulan 11-9 atas Rankireddy/Shetty. Selepas interval, kedua pasangan tidak menurunkan tempo permainan cepatnya.

Rankireddy/Shetty terus tampil menekan guna mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, Ahsan/Kevin juga berupaya untuk mempertahankan keunggulannya. Pasangan Indonesia ini tampil sangat apik sehingga sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Rankireddy/Shetty mengawali laga dengan cukup baik. Pasangan nomor delapan dunia itu ungguli Ahsan/Kevin dengan skor 9-6. Keunggulan itu mampu mereka pertahankan sehingga unggul di interval kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval, pasangan Indonesia perlahan mampu bangkit dari keterpurukan. Dengan variasi serangan yang terus dilancarkan, Ahsan/Kevin pun mampu membalikan kedudukan menjadi 14-13.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda