Hasil Simulasi Olimpiade Tokyo 2020: Hendra/Ahsan Tumbang, Jonatan Christie Menang

Cikal Bintang ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 20:35:00 WIB
Hasil Simulasi Olimpiade Tokyo 2020: Hendra/Ahsan Tumbang, Jonatan Christie Menang
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membocorkan rahasia sukses revans ke ganda Korea Selatan (Korsel), Choi Solgyu/Seo Seung Jae. (Foto: BWF)

JAKARTA, iNews.id- Hari pertama simulasi Olimpiade Tokyo yang diadakan PBSI telah usai digelar. Hasilnya, pasangan ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah dari pasangan Muhammad Rian Ardianto/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Hendra/Ahsan yang merupakan pasangan ranking dua dunia bakal menjadi tumpuan Indonesai di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Hendra/Ahsan harus segera melakukan evaluasia.

Pasangan Rian/Reza mampu menaklukkan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Berjalan selama 3 set, Rian/Reza menang dengan skor 21-23, 21-13 dan 21-16.

Meski begitu, Ahsan/Hendra sempat memenangkan gim pertama dengan skor 23-21. Bermain sengit, Ahsan/Hendra mampu mencuri kemenangan di awal laga setelah memainkan strategi no lob untuk tidak memberikan kesempatan menyerang kepada Rian/Reza.

Lalu pada gim kedua, Rian/Reza lebih berani untuk bermain di depan dan berhasil menggagalkan strategi Ahsan/Hendra di gim sebelumnya. Berkat permainan tersebut, Rian/Reza dapat membalikan keadaan dengan unggul 8 poin lalu menangi set kedua dengan skor 21-13.

Pada gim penentuan, laga berjalan dengan ketat. Masing-masing pasangan sama kuat dan bermain lebih hati-hati. Namun, akhirnya Rian/Reza berhasil keluar sebagai pemenang setelah unggul dengan skor 21-16 atas The Daddies.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2