Hasil Tinju Dunia: Kalahkan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk Pertahankan Sabuk Kelas Berat

Andika Rachmansyah ยท Minggu, 21 Agustus 2022 - 06:33:00 WIB
Hasil Tinju Dunia: Kalahkan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk Pertahankan Sabuk Kelas Berat
Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk mempertahankan sabuk kelas berat WBA, IBF dan WBO usai mengalahkan Anthony Joshua di King Abdullah Sports City, Jeddah. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

JEDDAH, iNews.id – Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk mempertahankan sabuk kelas berat WBA, IBF dan WBO usai mengalahkan Anthony Joshua di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Dia menang dengan keputusan bulat (117-112, 116-112, 115-113).

Duel ini memainkan 12 ronde. Pada ronde pertama, Usyk memulainya cukup agresif dengan melakukan jab ke arah Joshua. Sementara AJ –panggilan Joshua- masih mampu bertahan menahan pukulan yang dilancarkan lawannya itu.

Lalu di ronde kedua, dua petinju kelas berat ini masih bertarung cukup sengit. AJ yang di ronde pertama main cukup bertahan, kini mulai tampil menekan. Dia seringkali melakukan cross dan jab ke arah Usyk.

Situasi tak jauh beda masih terjadi di ronde ketiga. King Usyk –julukan Usyk- dan AJ saling jual beli pukulan. Di ronde keempat, dua petinju kelas berat ini masih terus mencari cela untuk bisa melancarkan pukulan terbaiknya. Namun baik Usyk maupun Joshua sama-sama memiliki pertahanan yang kokoh.

Joshua semakin mengganas di ronde kelima. Pukulan kerasnya berhasil mengenai perut Usyk. Petinju Ukraina itu sempat meringis kesakitan namun masih mampu melanjutkan pertarungannya.

Pada ronde enam dan tujuh, tensi pertarungan semakin agresif. Usyk sempat mengeluarkan pukulan terbaiknya di penghujung ronde ketujuh. Namun sayang pukulannya itu masih belum mendarat mulus ke arah Joshua.

Di ronde kedelapan, beberapa variasi pukulan yang dilakukan Joshua berhasil mengenai Usyk. Namun dia masih mampu bertahan. Berlanjut ke ronde sembilan, AJ kembali mendominasi karena beberapa pukulannya telak mengenai kepala King Usyk.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda