Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2018, Tim Putri Masuk Grup Neraka

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 22 Maret 2018 - 20:29:00 WIB
Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2018, Tim Putri Masuk Grup Neraka
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii siap bertarung pada putaran final Piala Uber 2018. (Foto: SAJJAD HUSSAIN / AFP)

BANGKOK, iNews.id – Undian putaran final Piala Thomas dan Uber 2018 sudah selesai dilakukan di Arnoma Grand Hotel Bangkok Thailand, Kamis (22/3/2018) malam. Tim putri Indonesia pun harus menghadapi lawan-lawan berat di babak penyisihan grup. Masuk ke dalam Grup D, Greysia Polli dkk akan bertemu wakil China, Prancis, dan juga Malaysia.

Sedangkan tim putra, bisa sedikit bernapas lega menatap hasil undian tersebut. Sebab, Jonatan Christie dkk hanya akan bertemu lawan yang relatif mudah yakni Korea, Kanada, dan tuan rumah Thailand.

Kejuaraan tersebut nantinya akan digelar di Impact Arena, Bangkok, pada 20 hingga 27 Mei mendatang. Total, ada 16 negara yang akan bertarung di Piala Thomas dan Uber dan dibagi menjadi empat grup. Dari setiap grup, hanya akan dua tim teratas yang akan lolos ke perempat final.

Pada 2016, tim putra Indonesia hanya mampu menjadi runner-up. Sedangkan tim Uber dipaksa angkat koper pada perempat final.

Sejauh ini, Indonesia pernah 13 kali menjadi juara Piala Thomas, unggul jauh dari China yang baru 9 kali angkat piala. Tapi, bendera Merah Putih terakhir diangkat pada turnamen tersebut yakni pada 2002 silam.

Sedangkan di ajang Piala Uber, Indonesia baru tiga kali juara. Terakhir kali wakil putri Indonesia menang yakni pada 1996 lalu. Perolehan piala Indonesia masih tertinggal jauh dari Cina yang sudah mengemas 14 piala.

Hasil Undian Penyisihan Grup Piala Thomas:

Grup A: China, India, Prancis, Australia
Grup B: Indonesia, Korea, Kanada, Thailand
Grup C: Taiwan, Jepang, Jerman, Hong Kong
Grup D: Denmark, Malaysia, Rusia, Aljazair

Hasil Undian Penyisihan Grup Piala Uber:

Grup A: Jepang, India, Kanada, Australia
Grup B: Thailand, Taiwan, Jerman, Hong Kong
Grup C: Korea, Denmark, Rusia, Mauritius
Grup D: China, Indonesia, Prancis, Malaysia

Editor : Abdul Haris