Head to Head Indonesia Vs China di Final Piala Thomas: Tiongkok Hanya Unggul Tipis

Andika Pratama ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 13:37:00 WIB
Head to Head Indonesia Vs China di Final Piala Thomas: Tiongkok Hanya Unggul Tipis
Tim Bulu Tangkis Indonesia akan meladeni China di final Piala Thomas 2020. Duel ini merupakan pertemuan keenam kedua tim di partai puncak Piala Thomas. (Foto: PBSI)

AARHUS, iNews.id- Tim Bulu Tangkis Indonesia akan meladeni China di final Piala Thomas 2020. Duel ini merupakan pertemuan keenam kedua tim di partai puncak Piala Thomas.

Pertandingan akan berlangsung di Ceres Arena, Denmark, Minggu (17/10/2021) pukul 18.00 WIB.. Indonesia ke final usai mengalahkan Denmark dengan skor 3-1, sementara China menumbangkan Jepang dengan skor 3-1 juga.

Duel itu merupakan pertarungan klasik dua raksasa bulu tangkis dunia. Indonesia mengoleksi 13 juara Piala Thomas, sementara China 10 kali.

Kedua tim sudah 5 kali bertemu di final Piala Thomas sepanjang sejarah Piala Thomas. Kedudukannya pun hampir seimbang yakni 3 kemenangan untuk China berbanding 2 untuk Indonesia.

Pertemuan pertama Indonesia dengan China di final Piala Thomas terjadi pada 1982 yang berlangsung di London, Inggris. Saat itu, Indoneisa kalah tipis 4-5 dari China.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: