Hendra/Ahsan Tak Gesit Lagi, Fajar/Rian dan Leo/Marthin Siap Jadi Penerus

Quadiliba Al-Farabi ยท Senin, 01 November 2021 - 08:17:00 WIB
Hendra/Ahsan Tak Gesit Lagi, Fajar/Rian dan Leo/Marthin Siap Jadi Penerus
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dinilai sudah menurun karena faktor usia. Tak perlu khawatir, Indonesia masih punya dua pasang ganda putra yang siap jadi penerus. (Foto: Twitter/@INABadminton)

PARIS, iNews.id- Performa ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dinilai sudah menurun karena faktor usia. Tak perlu khawatir, Indonesia masih punya dua pasang ganda putra yang siap jadi penerus.

Dua pasang ganda putra itu ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka siap melanjutkan estafet Hendra/Ahsan sebagai salah satu ganda putra terbaik dunia menemani Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Menurutnya performa Hendra/Ahsan diakui oleh pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi. Dia berharap Hendra/Ahsan bisa terus menjaga fisik sehingga masih bisa berada di top 10.

"Ahsan/Hendra harus dijaga tenaga dan fisiknya saja. Saya lihat sudah mulai menurun,” ucap Herry IP dikutip dari keterangan tertulis, Senin (1/11/2021).

Menurunnya peforma Hendra/Ahsan itu terlihat sejak Olimpiade Tokyo 2020. Meski bisa masuk ke semifinal, namun saat berhadap dengan lawan yang masih muda Hendra/Ahsan sedikit keteteran.

Saat Olimpiade Tokyo, duet berjuluk The Daddies ini tumbang di tangan dua pasang ganda putra yang usainya relatif muda. The Daddies kalah dari ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chin-lin di semifinal, lalu kembali kandas di perebutan perunggu lawan duo Malaysia Aaron Shia/Soh Wooi Yik.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: