Hormati Ibu, Khabib Tolak Tarung Lawan Floyd Mayweather Jr meski Dibayar Rp1,4 Triliun

Rivan Nasri Rachman ยท Rabu, 26 Mei 2021 - 20:00:00 WIB
Hormati Ibu, Khabib Tolak Tarung Lawan Floyd Mayweather Jr meski Dibayar Rp1,4 Triliun
Khabib Nurmagomedov menolak bertarung dengan petinju Floyd Mayweather Jr meski dapat bayaran Rp1,4 miliar. (Foto: Instagram/Khabib).

MOSKOW, iNews.id- Khabib Nurmagomedov menolak bertarung dengan petinju Floyd Mayweather Jr meski dapat bayaran Rp1,4 triliun. Khabib menolak karena sudah menyatakan pensiun dan tak mau bertarung lagi.

Hal itu diungkapkan manajer Khabib, Ali Abdelaziz. Padahal Khabib sudah diiming-imingi uang senilai 100 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp1,4 triliun untuk melaksanakan duel tinju tersebut. Namun, Khabib ogah menerima penawaran itu karena merasa sudah pensiun.

Rencana Khabib berduel dengan Mayweather terjadi usai mantan pemegang sabuk juara kelas ringan UFC itu pensiun sebagai petarung seni bela diri campuran atau MMA. Sebagai seseorang yang sama-sama sudah pensiun, maka ada pihak yang ingin melihat Khabib dan Mayweather bertarung lagi.

Kendati begitu, Khabib tetap berpegang teguh menyatakan tak mau bertarung lagi. Dia mau menuruti apa kata ibunya yang sudah melarang bertarung lagi semenjak sang ayah meninggal dunia.

“Khabib mendapatkan tawaran senilai 100 juta dolar Amerika untuk bertarung melawan Floyd Mayweather setelah dia memutuskan pensiun. Anda bisa menanyakan hal itu kepada Floyd, Anda bisa menanyakan hal itu semau kepada semua orang,” kata Abdelaziz, dikutip dari Bleacher Report, Rabu (26/5/2021).

“Akan tetapi, Khabib justru berkata ‘tidak, saya sudah pensiun. Saya sudah mengatakan kepada ibu saya bahwa saya pensiun. Saya akan memegang apa yang sudah saya katakan kepada ibu saya," ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2