Indonesia Finis Peringkat 25 di The World Games 2022: di Atas Vietnam dan Malaysia

Quadiliba Al-Farabi ยท Selasa, 19 Juli 2022 - 15:07:00 WIB
Indonesia Finis Peringkat 25 di The World Games 2022: di Atas Vietnam dan Malaysia
Ajang Multievent nonolimpiade The World Games 2022 telah selesai digelar. Indonesia berhasil finis di peringkat 25. (foto: Istimewa)

BIRMINGHAM, iNews.id- Ajang Multievent nonolimpiade The World Games 2022 telah selesai digelar. Indonesia berhasil finis di peringkat 25.

Ada 6 atlet Indonesia yang berlaga di dua cabang olahraga (Cabor) yakni Panjat Tebing dan Wushu. Hebatnya mereka berhasil meraih 2 emas dan 3 perak.

Cabor Wushu menjadi penyumbang medali emas pertama bagi tim Indonesia. Tepatnya diraih oleh Edgar Xavier Marvelo di nomor Taolu Changquan Putra.

Dia mencatatkan poin sebanyak 9.533. Lebih banyak ketimbang atlet Korea Selatan, Hasung Lee (9.503), atlet Ukraina Roman Reva (9.253), dan atlet tuan rumah Amerika Serikat Alex Ni (9.013).

Di hari yang sama, tim Wushu juga mendapatkan dua medali perak. Kali ini melalui, Harris Horatius di nomor Taolu Nanquan dan Nangun putra.

Tak ketinggalan ada nama Nandhira Mauriskha yang juga raih perak di nomor Taolu Chanquan putri. Sementara atlet Wushu putri lainnya yang juga tampil di ajang ini Alisya Mellynar masih belum bisa berada di tiga besar.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda