Indonesia Kehabisan Wakil Tunggal Putri di Jerman Terbuka

Abdul Haris ยท Rabu, 07 Maret 2018 - 22:13:00 WIB
Indonesia Kehabisan Wakil Tunggal Putri di Jerman Terbuka
Fitriani terhenti langkahnya pada putaran pertama turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018. (Foto: AFP)

MUELHEIM, iNews.id – Dua wakil Indonesia Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky terhenti langkahnya pada putaran pertama turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018. Fitriani, kandas 12-21, 16-21 dari pebulu tangkis Korea Selatan unggulan dua Sung Ji Hyun dalam tempo 40 menit, Rabu (7/3/2018).

Sementara Lyanny harus mengakui keunggulan unggulan keenam Nitchanon Jindapol asal Thailand. Dia kalah dengan skor 8-21, 12-21 setelah berjuang selama 33 menit.

Fitriani sudah mengerahkan segala kemampuannya. Meski sempat tertinggal 1-5 di awal game pertama, kerja kerasnya mampu membuatnya menyamakan skor menjadi 7-7. Sayang Sung mampu kembali mendominasi Firtiani sehingga wakil Indonesia itu tertinggal jauh.

Namun, Fitriani berusaha membayar kegagalannya itu dengan menggenjot permainan di game kedua. Bahkan, dia sempat memimpin 11-5 di jeda interval. Sialnya, lagi-lagi Sung mampu membalikan keadaan sampai mengunci kemenangan dan melaju ke putaran kedua.

Sedangkan Lyanny sulit mengimbangi performa Jindapol sejak game pertama. Pada game selanjutnya, meski sudah berusaha sekuat tenaga, dia pun kembali kandas.

Alhasil, kekalahan dua pebulu tangkis tersebut membuat Indonesia kehabisan stok di nomor tunggal putri dalam turnamen berhadiah total USD150 ribu itu.

Editor : Abdul Haris