Ingin Kembali Bertarung, Mayweather Rencanakan Laga Eksebisi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 12:23:00 WIB
Ingin Kembali Bertarung, Mayweather Rencanakan Laga Eksebisi
Floyd Mayweather Jr (Foto: Bloomberg)

LAS VEGAS, iNews.id - Legendaris tinju Floyd Mayweather Jr sedang merencanakan sesuatu untuk kembali bertanding. Tetapi, dia tidak ada rencana untuk kembali bertanding secara kompetitif.

Mayweather terakhir kali bertarung pada 2017 silam menghadapi Conor McGregor. Dia sukses menaklukkan McGregor, dan mencatatkan rekor 50 kemenangan tanpa pernah kalah.

Sejak saat itu, dia belum pernah kembali naik ring. Tetapi, dia pernah menjalani laga eksebisi pada 2018 silam.

Saat itu, uang hadiah yang didapatkan saat itu cukup banyak, mencapai 9 juta dolar atau sekitar Rp130 miliar. Oleh sebab itu, dia pun mulai merencanakan semacam pertandingan serupa. Dia yakin bisa meraih lebih banyak uang pada pertandingan itu, meski hanya bersifat hiburan semata.

“Kami sedang merencanakan sesuatu di Tokyo pada 2020 atau 2021. Untuk sekarang, saya masih pensiun. Tetapi, saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata Mayweather dikutip dari The Sun, Selasa (28/7/2020).

“Pada saat-saat seperti ini, pada pertandingan eksebisi saya bisa membuat 10 hingga 70 juta dolar. Itu hanya pertarungan pertunjukan, bukan tinju sesungguhnya. Hanya latih tanding yang resmi dan menyenangkan,” ujarnya.

Mayweather mengakui tidak ada rencana untuk bertarung di mixed martial arts (MMA). Dia merasa hal itu akan merugikannya, mengingat dia tak mau rekor sempurnanya saat bertarung terpatahkan.

“Saya tidak akan bertarung di MMA. Hal itu seperti bermain di kandang lawan dengan ketertinggalan yang besar. Saya tidak perlu melakukan hal itu,” tutur Mayweather.

Editor : Abdul Haris