Ini Makna dari Julukan Unik 5 Pesepak Bola

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 05 Oktober 2020 - 11:35:00 WIB
Ini Makna dari Julukan Unik 5 Pesepak Bola
Ilustrasi sepak bola (Foto: Shermanator)

JAKARTA, iNews.id – Sejumlah pesepak bola memiliki nama julukan di atas lapangan. Julukan tersebut diberikan sesuai dengan ciri khas atau kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Lionel Messi jadi salah satu pemain yang dijuluki karena kemampuannya. Dia disebut Alien sebab kehebatan Messi dianggap melebihi manusia normal.

Ada juga julukan yang mengarah karena kondisi fisik. Ronaldinho contohnya, yang dikenal dengan sebutan 'Si Gigi Kelinci'. Julukan itu didapat sebab gigi Ronaldinho agak maju sehingga dia punya senyuman ikonik yang sangat mudah diingat.

Selain mereka, ada julukan-julukan unik lainnya yang dimiliki beberapa pemain. Berikut ulasannya dikutip dari Sport Mob:

1. Alex Morgan


Julukan Alex Morgan berhubungan dengan hewan. Pesepak bola cantik berusia 31 tahun itu disebut sebagai Baby Horse (bayi kuda) karena punya kecepatan di atas rata-rata.

Julukan itu dia dapatkan di Timnas Amerika Serikat. Dia dsebut 'bayi' karena masih sangat muda ketika tampil di Piala Dunia Wanita 2011 lalu.

2. Papa Bouba Diop


Papa Bouba Diop dianugerahi dengan postur tinggi besar. Karena kondisi itu, dia dijuluki sebagai The Wardrobe alias Lemari.

Diop memiliki tinggi 195 cm dan berat 94 kg. Mantan pemain Timnas Senegal itu jadi salah satu bek yang pernah meramaikan kompetisi Liga Inggris dari 2004-2010 dan 2011-2013.

3. Sergio Aguero


Penyerang Manchester City ini memiliki nama lengkap Sergio Leonel Aguero del Castillo. Tapi dalam kariernya, dia sering dipanggil dengan sebutan Kun Aguero.

Siapa sangka, julukan tersebut justru diciptakan kakek dan nenek sang pemain. Mereka menyebut demikian karena terinspirasi dari tokoh kartun asal Jepang.

4. Givanildo Vieira de Sousa


Givanildo Vieira de Sousa lebih dikenal dengan nama Hulk. Julukan itu terinspirasi dari The Incredible Hulk, tokoh superhero Marvel yang memiliki tubuh kekar dan sering menghancurkan apapun.

Striker berumur 34 tahun itu memiliki postur gempal dan punya kaki kiri yang sangat kuat. Dengan kondisi tersebut, dia bisa dengan mudah menghancurkan pertahanan tim lawan.

5. Roberto Baggio


Eks pemain Timnas Italia ini memiliki gaya rambut yang sangat ikonik. Dia selalu tampil dengan gaya kuncir mirip buntut kuda.

Dari situ, banyak yang menjulukinya dengan sebutan The Divine Ponytail. Sosoknya makin diingat sebab Roberto Baggio punya skill di atas rata-rata dan itu dibuktikannya sewaktu memperkuat Fiorentina, Juventus, AC Milan, Bologna, Inter Milan, dan Brescia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama